Budi Gunawan : Cukup saya yang terakhir!

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengakui dalam pemerintahan Presiden Jokowi ada segelintir pihak yang menggerogoti kepentingan partai. Namun, dia memastikan partainya bakal menyelamatkan Jokowi dari belenggu pengaruh orang-orang itu di sekelilingnya.

“Orang bilang ada trio apa, kalau saya sebut itu Brutus. Nah, kita PDIP sedang berjuang menyelamatkan Presiden. Karena pasti keberadaan Brutus itu merugikan Presiden. Itu akan merusak Nawa Cita Jokowi,” kata Politisi PDIP Masinton Pasaribu, dalam diskusi publik bertajuk ‘Banyak Pilihan untuk Jokowi’ di Jakarta, Sabtu (7/2).

Masinton juga menegaskan PDIP akan konsisten dan konsekuen mendukung pemerintah. Sebab, keputusan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK telah menjadi nafas perjuangan PDIP. “Kalau dukungan itu pasti. Itu sudah amanat Kongres bahwa kita akan mendukung pemerintahan,” ujarnya.

Brutus ialah tokoh antagonis di film kartun Popeye, yang wajahnya dipenuhi brewok, berbadan besar dan perilakunya jahat. Lalu siapakah kira-kira pihak di dalam kabinet pemerintah Jokowi yang disebut Masinton sebagai Brutus? Sayang, politikus PDIP itu enggan membeberkan identitasnya. (viva)