Dibalik Biayanya Yang Murah, Kolam Renang Pondok Cabe Memberi Fasilitas Parkir Yang Sangat Mahal

http://ift.tt/1w8asCp

<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Kolam Renang Pondok Cabe, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, semakin sukses. Sebagai lokasi rekreasi kelas menengah ke bawah, saat ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk liburan akhir pekan.

Biaya murah yang ditetapkan pengusaha untuk masuk ke kolam renang sebesar Rp 8.000 plus minuman botol memberi masukan besar bagi manajemen. Tetapi masyarakat kecewa dengan fasilitas yang diberikan, khususnya lokasi parkir. Parkir terbuka seakan mengundang kriminalitas.

Selain itu, biaya parkir yang mahal sebesar Rp 5.000 untuk mobil, dan sepeda motor Rp 3.000, tidak sebanding dengan kondisi lahan parkir yang ada.

Kekecewaan itu diutarakan seorang pengunjung Devi Yanti (34) Warga Kecamatan Medan Marelan, Minggu (3/5/2015). Katanya, lokasi parkir kolam renang Pondok Cabe tidak memberi kenyamanan bagi pengunjung.

“Memang uang masuk tetap Rp 8.000 (murah), tapi tak sesuai dengan uang parkir Rp 5.000. Tak ada pelindung untuk mobil dan sepeda motor di pakiran, lokasinya pun terbuka, bisa saja pencuri berkeliaran di situ,” ucapnya.

Sementara, petugas parkir Ben, yang ditemui di lokasi mengatakan, lokasi parkir yang ada saat ini masih dalam tahap pembenahan. “Rencana dalam waktu dekat dibenahi, uangnya belum ada mau dibuat pelindungnya,” ucapnya.

Dia menuturkan, uang parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil, dan sepeda motor Rp 3.000 sudah menjadi ketetapan dari manajemen pengelola kolam renang Pondok Cabe.

“Banyak yang mau dibagi, ke Pemkab, ke polisi, ke OKP, dan PS (Preman Setempat). Uda, tak usah ditanya-tanya, tunggu saja di situ, aman itu,” ucap Ben.

Ben menolak untuk memperjelas siapa saja oknum yang mendapat bagian itu. “Uda lah, duduk manis aja. nanti kita atur lah,” katanya sambil mengatur mobil yang masuk dan keluar.

Pantauan di lokasi, kolan renang Pondok Cabe terlihat pada dengan pengunjung. Lokasi parkiran mobil dan sepeda motor juga terlihat padat.

Sumber: dinamikarakyat

Iklan