Bahayanya Makan Durian Dan Minum Coca-cola Serta Makan Mie Dengan Nasi

http://ift.tt/1w8asCp

Di jejaring sosial Facebook sedang beredar peringatan agar tidak meminum minuman bersoda usai memakan durian.
Sebab, sangat berbahaya karena mengandung racun.

Bahkan, racunnya dapat mengalahkan kadar racun ular kobra.

Dalam peringatan tersebut pun dicontohkan seseorang yang meninggal usai memakan durian dan memium minuman bersoda.

Kabarnya, korban meninggal ada di Thailand.
Berikut ini di-posting akun Facebook, Farid Monz:

Buat temen2,,,sekedar pemberitahuan aj,,,khussnya buat pncinta durian jangn sekali kali mkn durian ditemenin ma coca cola maupun.minuman bersoda yg lainya,,,,ini akibatnya,,,,

Minta bantuan buat dishare ya,,,biar tmn2 kita yg lain tau,dan gak ad korban yg lain mksih,,,

Saat peringatan tersebut beredar, ada pula bantahannya yang menyebutkan sebagai mitos.

Bantahan itu di-posting dokter spesial jantung dan hati, dr Bambang Budiono sekaligus Head of Heart and Vascular Awal Bros Hospital, Makassar, melalui akun Facebook-nya.
PERINGATAN BUAT PENGGEMAR DURIAN ?

Kalau anda penggemar durian….jangan pernah minum Coke atau bir sekurang kurangnya 8 jam sesudah makan durian. Demikian peringatan yang banyak anda baca kalau berkunjung di Thailand. Bahkan ada yang menyatakan efek mematikannya setara dengan RACUN COBRA. Apakah ini mitos atau fakta ?

Beberapa orang meninggal dunia setelah makan durian sehingga muncul mitos tsb. Apa yang dikandung oleh durian sehingga mematikan bila dikonsumsi dgn minuman cokes, wine atau bir ? Isu ini telah dibantah kebenarannya dan dikategorikan MITOS. Lebih jelasnya….ikuti posting ttg isu ini berikut.

Berbagai fakta membuktikan bahwa ISU MENYANTAP DURIAN MEMATIKAN BILA KEMUDIAN MINUM COKE ATAU BIR…..ADALAH MITOS.

Bambang meminta isu tersebut tak dipercayai karena menyesatkan.

Bahaya Mi Campur Nasi

<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Mi merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, apalagi mi instan. Mi ini sangat mudah kita buat, selain itu ini merupakan salah satu makanan wajib saat berpergian.

Namun ketika mi kita konsumsi dengan nasi, gangguan kesehatan akan muncul.

Banyak orang Indonesia yang mengatakan sebelum makan nasi namnya tetap belum makan. Padahal banyak sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi.

Salah satunya adalah mi. banyak sekali jenis mi yang sering kita temui, mulai dari mi ayam, mi aceh, mi bangka, mi kocok, mi tarik, mi telur, mi bakso, mi keriting, dan masih banyak lagi.

Salah satu mi yang menjadi favorit adalah mi instan, selain karena mi ini mudah dibuat, kita juga dapat membawanya saat menginap atau piknik, rasanyapun sangat enak.

Namun ada beberapa orang yang akan mengkonsumsi mi dengan menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, pastilah apa-apa menggunakan nasi agar perut kenyang.
Dalam hal ini mi digunakan sebagai lauk pauk atau pelengkap saat dirumah tidak ada makanan.

Namun siapa sangka cara tersebut bisa mengundang gangguan kesehatan pada tubuh. Karena pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut yaitu mi dan nasi sama-sama merupakan sumber karbohidrat.

Mi dan nasi memiliki jumlah kalori yang sangat banyak jika kedua makanan tersebut digabungkan, maka kita akan mngkonsumsi 600 – 700 kalor hanya untuk sekali makan, padahal dalam sehari kita hanya membutuhkan 1200 – 1500 saja.

Bahaya dari kombinasi mengkonsumsi mi dengan nasi adalah karena banyaknya kalori yang aka nada di tubuh kita.
Hal ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko kegemukan pada tubuh. Dan yang lebih parah lagi adalah resiko terkenanya diabetes.

Bukan hanya diabetes dan kegemukan, hanya dengan makan nasi dan mi saja tidak memiliki cukup gizi yang baik bagi tubuh.

Ditambah lagi mi instant itu sendiri memiliki kandungan MSG yang sangat tidak baik jika masuk ke dalam tubuh apalagi jika dalam jumlah yang banyak.

Jika memang kita terpaksa harus mengkonsumsi mi, ada baiknya campurkan mi bukan dengan sumber karbohidrat lagi, karena mi memang merupakan salah satu sumber karbohidrat.

Campurkanlah mi dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apaun yang memang baik untuk kesehatan seperti mengandung protein, vitamin, nutrisi, dan juga gizi.

Sumber: zonakesehatan

Iklan