Selain PDIP dan Hanura, Fraksi PKB Juga Pecah Soal HMP

http://ift.tt/1w8asCp

<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Hasbiallah membantah bahwa fraksinya mendukung hak menyatakan pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Hasbiallah mengatakan secara fraksi, Fraksi PKB tetap menolak HMP.

“Bilangin ke Pak Pras (Ketua DPRD DKI), jangan meng-anaktirikan PKB. Kemarin, kawan-kawan salah persepsi, yang hadir sekretaris fraksi yaitu Pak Mualim. Karena saya anggap tidak begitu penting, saya tidak hadir. Pembahasan HMP kami pikir sudah selesai,” ujar Hasbiallah di gedung DPRD, Kamis (4/6/2015).

Sehingga, kata Hasbi, yang hadir pada rapat tersebut adalah sekretaris fraksi. Kebetulan, secara individu, Sekretaris Fraksi PKB Mualim memang mendukung HMP.

Hasbi mengatakan Mualim memang memaparkan hal tersebut ketika rapat pimpinan. Bahwa Mualif sesungguhnya mendukung HMP meskipun fraksinya menolak HMP.

“Pak Mualim mengatakan itu pendapat pribadi saya, bukan pendapat partai. Dia menyatakan sebagai anggota DPRD, beliau mendukung hak angket, tetapi pendapat partai saya dan ketua DPW menolak HMP,” ujar Hasbi.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan hanya ada dua fraksi di DPRD yang menolak untuk menindaklanjuti hasil penyelidikan angket. Dua fraksi itu adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi Partai Hanura.

“Mengenai masalah angket, dua fraksi menolak. Dua fraksi itu PDIP sama Hanura. Yang lainnya memutuskan untuk melanjutkan dengan HMP,” ujar Prasetio di gedung DPRD DKI.

sumber: kompas

Iklan