Hati-hati Kalau Dapat Undangan Pernikahan Ada Kutipan Surat Ar-Rum

http://ift.tt/1w8asCp

<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Mungkin kebanyakan orang ketika menerima undangan hanya berfokus pada siapa yang menyelanggarakan acara dan kapan acara itu berlangsung. Dan disetiap undangan ini umumnya pasti terdapat sebuah kutipan surat Ar-Rum jika si penyelenggara acara tersebut berasal dari kaum muslim. Dan yang menjadi hal penting disini , sebaiknya penerima undangan harus berhati – hati jika terima undangan perkawinan yang ada kutipan surat Ar-Rumnya.

Kenapa harus berhati – hati ya ? Sebab , kutipan surat Ar-Rum ini salah satu ayat yang ada di dalam al-quran namun tertulis dalam terjemahan bahasa Indonesia yang berbunyi :
“Dan di antara ayat-ayat-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa nyaman kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu mawadah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” [Ar-Rum 21].

Dan bagi umat muslim, surat Ar-Rum ini salah satu ayat yang berasal dari kitab suci sehinga harus dijaga hati – hati dan jangan sampai terjatuh dilantai seperti kita meletakkan Al-Quran.

Namun sepertinya kesadaran seperti ini sangat sulit diterapkan oleh si penerima undangan. Bahkan biasanya si penerima undangan tidak memperdulikan terkait surat Ar-rum di dalam undangan perkawinan. Mereka dengan mudahnya membuang undangan tersebut di tempat sampah dan meletakannya sembarangan. Padahal di dalam undangan tersebut terdapat kutipan ayat suci Al-Quran yang tidak boleh di letakkan sembarangan seperti yang dijelaskan oleh Ustad Tamjiddnoor MP, ulama di Banjarmasin di hadapan jamaah Masjid Hasanudin Madjedi Banjarmasin.

“Di situ kan ada kutipan ayat Alquran walau tidak ditulis dalam bahasa aslinya alias ditulis hanya terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, namun itu tetap ayat Alquran. Jadi jangan sembarangan menaruhnya. Harus tidak disepelekan hal ini.

Bayangkan di tumpukan sampah yang kotor di TPS kita terbaca Surah Ar- Rum yang dikutip di undangan. Miris sekali,” ujar Ustad Tamjiddnoor MP seperti yang dilansir dari tribunnews.com (8/6).

Nah, untuk itu diharapkan jika si penerima undangan harus lebih bisa memahami soal ini dan memiliki kesadaran diri bagaimana melakukan hal yang sudah diajurkan dalam ajaran Tuhan YME.


sumber: palingseru

Iklan