Ealah… Biarpun Sudah Reformasi,Indonesia Masih Belum ‘Merdeka’ Dengan Adanya Ini

http://ift.tt/1w8asCp

ad_idzone = “1519790”;
ad_width = “468”;
ad_height = “60”;


Pasca orde lama hingga saat ini ada satu situasi yang tidak pernah diselesaikan pemerintahan dan belum pernah dijalankan secara konsisten yaitu bagaimana membangun Indonesia sesuai amanah UUD 1945 dan Pancasila.

“Kalau hanya politik yang demokratis dengan pemilu setiap 5 tahun sekali, tetapi kondisi masyarakat masih miskin dan ketimpangan ekonomi masih sangat lebar, sesungguhnya secara esensial Indonesia belum merdeka,” tandas pengamat Koalisi Anti Utang Dani Setiawan.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Untuk itu sistem ekonomi Indonesia tidak boleh liberal sesuai UUD 1945. “Ada satu statement bung Hatta yang menarik dimana yang dimaksud ekonomi berdasarkan asas kekeluargaan adalah ada hubungan guru dan murid dalam taman siswa. Jadi kalau saya punya modal, saya biayai orang untuk berusaha, maka niat saya adalah memberdayakan orang yang dibantu,” jelas Dani.

Untuk itulah, kata Dani, ada perusahaan BUMN yang menguasai sumber daya alam. Cabang – cabang produksi yang penting di bidang transportasi, migas, yang sifatnya berhubungan dengan rakyat banyak dikuasai oleh negara, untuk menjamin agar hasil kegiatan ekonomi kembali pada kesejahteraan rakyat. Hal ini seperti termuat dalam pasal 33 UUD 1945.


ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;

sumber: fastnewsindonesia

Iklan