Oalah… Ini Rahasia Jokowi Sampai Pilih Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN

http://ift.tt/1w8asCp

ad_idzone = “1519790”;
ad_width = “468”;
ad_height = “60”;

Sutiyoso (Bang Yos) yang menjadi calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) lebih bernuansa politis dan nantinya lebih untuk mengamankan kekuasaan Jokowi.

“Bang Yos itu Ketua Umum PKPI dan dipilihnya karena jatah kekuasaan. Kalau berdasarkan jatah kekuasaan, tugasnya hanya mengamankan Jokowi dari pihak-pihak yang ingin menurunkan Jokowi,” ungkap pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada intelijen, Jumat (12/6).

Menurut Baidhowi, harusnya Jokowi itu memilih Kepala BIN bukan atas pembagian kekuasaan. “Kepala BIN itu sangat strategis selalu memberikan informasi penting terhadap Presiden, termasuk mencegah terjadi berbagai ancaman terhadap bangsa dan negara,” jelas Baidhowi.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Kata Baidhowi, tugas BIN itu sangat luas bukan hanya bidang keamanan maupun pertahanan saja tetapi segala bidang. “Intelijen ekonomi, budaya, sosial maupun lingkungan. Sekarang ini kajian intelijen terkait kondisi ekonomi yang menurun harus bisa dijawab BIN, faktor-faktor apa yang menyebabkan,” jelas Baidhowi.

Baidhowi meminta DPR untuk menolak keinginan Jokowi menjadikan Sutiyoso yang ebagai kepala BIN.

“Masyarakat cepat atau lambat akan mempertanyakan dan mengkritisi secara keras mengapa Kepala BIN dipilih dari unsur parpol? Karena jika kekuasaan BIN diselewengkan untuk kepentingan politik, artinya sebentar lagi BIN menjadi Intelijen Parpol bukan Intelijen negara,” pungkas Baidhowi.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: intelijen

Iklan