Trobosan Baru, Warga Bandung Bisa Dengan Mudah Urus Tanah di Car Free Day

http://ift.tt/1w8asCp

Kementerian Agraria dan Tata Ruang terus berinovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Di bawah kendali Ferry Mursyidan, kementerian yang juga dikenal dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini meluncurkan program pelayanan di Car Free Day (CFD).

“Pelayanan CFD Service ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Bandung Raya, untuk mengurus sertifikat tanah,” kata Ferry, Minggu (14/6).

Ferry mengatakan, layanan jemput bola tersebut dibuat mengingat kebutuhan masyarakat yang tinggi, tetapi tidak punya banyak waktu. Hal tersebut membuat kantor pertanahan harus membuat inovasi agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Lebih lanjut Ferry mengungkapkan, CFD Service adalah pengembangan dari program Weekend Service. Program tersebut bertujuan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan pertanahan di saat waktu libur.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

“Artinya, BPN adalah kantor yang familiar, tidak menyusahkan. Kanwil sebelumnya menggagas Weekend Service. Menggambarkan BPN kerja tujuh hari seminggu. Paling tidak, ada informasi yang didapatkan atau ada berkas yang masyarakat serahkan,” katanya.

Untuk memudahkan masyarakat Bandung Raya, pihaknya memilih CFD Dago sebagai percontohan. Di lokasi tersebut, Kantor BPN? dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi berkumpul di satu titik untuk melayani masyrakat.

Produk yang dilayani mencakup seluruh layanan produk sertifikasi tanah. Baik itu yang berasal dari pendaftaran tanah pertama kali maupun pemeliharaan data pendaftaran tanah, dengan ketentuan yang dimohon sendiri tanpa surat kuasa.

Ke depan, layanan serupa akan terus dikembangkan ?di CFD-CFD yang ada di Bandung Raya. Dalam waktu dekat akan dihadirkan di Car Free Night (CFN) Asia Afrika, setiap Sabtu malam, yang baru diresmikan beberapa minggu lalu.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: citizendaily

Iklan