Biar Tahan Lapar Ketika Siang Hari, Makanan Ini Bisa Jadi Pilihan Ketika Sahur

http://ift.tt/1w8asCp

Makanan saat sahur agar tahan lapar perlu untuk Anda yang ingin menjalankan ibadah puasa. Beberapa makanan sehat bisa dianjurkan untuk Anda konsumsi demi kelancaran menjalankan puasa.
Puasa merupakan ibadah dimana umat muslim dipantangkan dari makan dan minum serta perbuatan buruk lain yang dapat membatalkan puasa, seperti bergunjing, fitnah, berzinah dan lain sebagainya. Menjaga makan dan minum ini dimulai sejak matahari terbit hingga terbenamnya diwaktu senja.

Bisa dimaklumi jika menjalani ibadah puasa seringkali merasakan kelaparan. Hanya saja, hal ini bukan berarti dapat dijadikan sebagai alasan untuk membatalkan puasa yang anda jalani atau bermalas-malasan menjalani rutinitas biasa karena puasa. Berikut ada beberapa menu makanan yang dianjurkan dikonsumsi saat waktu sahur, untuk menjaga agar tidak merasa kelaparan dan membuat Anda selalu segar selama berpuasa.

Sup.

Ya, sup jadi menu yang paling dianjurkan saat waktu sahur, karena kandungan protein dan sayuran didalamnya. Selain itu, mengkonsumsi sup saat sahur dapat membuat perut tetap terasa penuh.

Buah Apel.

Selain kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi mencegah anda dari gangguan mulut seperti sariawan, buah apel juga mengandung serat dan air didalamnya. Sehingga mengkonsumsi buah ini sewaktu sahur akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Cokelat Hitam.

Memang tidak umum. Menghadirkan coklat hitam untuk disajikan sebagai menu penutup diwaktu sahur adalah hal yang tidak ada salahnya Anda lakukan. Sebab selain cokelat mampu membuat merasa kenyang lebih lama, mengkonsumsi coklat hitam terbukti dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan otak dan jantung.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Telur.

Salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan proteinnya adalah telur. Hadirkan telur saat menyantap makan sahur. Namun, ada baiknya, hindarkan mengolahnya dengan cara digoreng. Dikukus dan direbus adalah cara mengolah yang lebih baik untuk kesehatan Anda, sebab lemak berlebih dapat memicu rasa mengantuk.

Oatmeal.

Oatmeal mengandung serat yang tinggi yang dapat mengenyangkan dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, mengkonsumsi oatmeal juga dapat membantu jantung Anda agar tetap sehat, sehingga tak heran jika oatmeal dijadikan sebagai menu makanan altermatif untuk mereka yang lebih memilih sarapan yang sehat.

Air Putih.

Minum air putih dan konsumsi jus tanpa gula amat dianjurkan saat sahur. Sementara konsumsi kopi dan teh manis malah membuat tubuh mengalami kekurangan cairan, karena sifatnya yang diuretik atau merangsang terus buang air kecil.

Beberapa menu makanan yang baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi sewaktu sahur tersebut semoga bisa membantu ibadah puasa Anda. Dengan menu makan yang berkualitas saat sahur, maka akan menjaga Anda tetap segar sepanjang hari. Selamat berpuasa.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: Awan Jakarta.

Iklan