Pikiran Jokowi Sudah Kacau? Upacara TNI Pakai Kemeja, Temui Tokoh Agama Pakai Seragam TNI

http://ift.tt/1w8asCp

Kelakuan Presiden Joko Widodo memang terkadang mengundang tanda tanya wartawan. Selasa (16/6/2015) sore, Jokowi bertemu dengan pimpinan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Ada yang berbeda dari pertemuan yang dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Biasanya Presiden yang akrab disapa Jokowi itu mengenakan kemeja batik lengan panjang, namun kali ini Jokowi kenakan seragam TNI AD.

Pantauan wartawan, Jokowi masih lengkap mengenakan seragam TNI AD berwarna loreng hijau muda-hijau tua. Di kepalanya melekat baret hijau lengkap dengan emblem Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), seperti dilansir Tribunnews.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu duduk di tengah-tengah pimpinan PP Muhammadiyah. Di sebelah kanannya nampak Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat gelap dan mengenakan peci berwarna hitam.
Diketahui, Jokowi sebelumnya mengikuti giat latihan militer TNI AD di Baturaja, Sumatera Selatan pagi harinya.

Setelah mengikuti giat TNI AD, Jokowi langsung mengadakan pertemuan dengan pimpinan PP Muhammadiyah.

Sebelumnya, Jokowi sempat mendapat kritik dari Guru Besar Universitas Pertahanan (Unhan) Salim Said terkait pemakaian seragam militer. Seusai bertemu Jokowi pada 4 Juni lalu, Salim dengan keras mengingatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahwa dirinya berasal dari warga sipil.

“Saya ingatkan Pak Jokowi dengan hormat dan rendah hati, jangan membiasakan menggunakan pakaian militer. Beliau (Jokowi) itu kan sipil,” katanya.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: intriknews

Iklan