Ahok Tantang Walikota Rebut Aset yang Dikuasai Pihak Swasta! Ada Motif Tersembunyikah?

http://ift.tt/1w8asCp

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui pengelolaan aset milik Pemprov DKI sangat buruk. Namun, dia berjanji akan memperbaiki pengelolaan aset tersebut.

“Memang dari dulu, memang carut-marut, makanya sekarang kita lagi benahi,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/6).

Menurutnya, Pemprov DKI akan mengambil alih aset-aset yang telah diambil oleh orang yang tak berhak. Sebab lahan yang dikuasai tersebut telah dijadikan bangunan bengkel, rumah makan dan sebagainya.

“Nah sekarang saya tanya sama wali kota kalian punya nyali enggak? Kalau enggak punya saya ganti nih yang punya nyali untuk rebut kembali. Kalau dia yang ngerebut lahan macam-macam ya lapor polisi,” ujar dia.

“Saya yakin kok preman di Jakarta ini memang bersenjata lengkap? Kalau bersenjata juga kalah sama Brimob yang terlatih menembak. Kalau mau ribut ya ribut sekalian,” imbuhnya.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Dia berjanji akan merebut kembali aset milik Pemprov DKI yang dikuasai pihak lain. Pihaknya mengaku sudah mempunyai data lengkap aset Pemprov DKI tersebut.

“Ada juga yang enggak ada datanya, dihilangin dari dulu-dulu. Begitu kata orang, kata orang ini punya DKI, ya sudah kata orang kita ambil. Kalau dia gugat ya sudah kaya kasus Taman BMW, kamu mau gugat, mana surat kamu? Jadi sekarang kalau plang enggak ada kita pasang saja plang milik DKI sampai kamu gugat saya. Kalau gugat saya tanya mana bukti kamu? Bukti saya? Emang saya pikirin, kita dudukin aja. Ya kita main preman juga sekarang soal aset,” kata dia.

Pemprov DKI Jakarta diketahui telah beberapa kali terlibat dalam masalah kepemilikan aset dengan warga atau pihak swasta. Masalah kepemilikan dua sertifikat Taman BMW di Jakarta Utara yang diperebutkan Pemprov DKI dengan PT Buana Permata Hijau menjadi contoh keterlibatan sengketa aset.

Sementara, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengkritisi buruknya manajemen aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama ini. Untuk membantu Pemprov DKI dalam melakukan manajemen aset yang lebih baik, dia mengatakan akan membentuk sebuah panitia khusus aset beberapa waktu ke depan guna perbaikan dan efisiensi penggunaan aset-aset milik Pemprov DKI Jakarta.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


Sumber: merdeka

Iklan