Ahok Tegaskan Gusur PKL Tanpa Pendekatan

http://ift.tt/1w8asCp

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah melaporkar Pedagang Kaki Lima (PKL) Monas yang melakukan perlawanan dengan mengenakan senjata tajam saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan penertiban PKL di Monas.

Mantan Bupati Belitung Timur itu melaporkan PKL kepada polisi lantaran melakukan perlawanan dengan senjata tajam hingga melukai salah satu personel Satpol-PP saat penertiban di Monas Rabu (17/6) lalu.

“Sudah lapor (kepolisi,-red), mereka (PKL,rRed) harus dilaporkan ke polisi. Enak saja mereka serang kami. Dikira nggak melanggar HAM,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Kamis (18/6) kemarin.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Akibat dari kejadian tersebut, Ahok mengaku enggan melakukan pendekatan lagi dengan para PKL saat akan melakukan penertiban.

“Mau pendekatan apa? kami nggak mungkin ada pendekatan kalau anda (PKL,-red) kayak gitu, makanya saya tidak mau ada pendekatan, tidak ada pendekatan sama sekali,” tandasnya.

Seperti yang telah dikabarkan, salah satu personel Satpol-PP terkena sabetan cerulit tepat di telapak tangannya oleh PKL yang mencoba melawan saat Satpol-PP melakukan  penertiban di kawasan Monumen Nasional rabu sore.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: beritaempat

Iklan