Blok Mahakam Jatuh ke Total, Ada Alasan Jokowi Dimakzulkan

http://ift.tt/1w8asCp

Jika Presiden Joko Widodo tetap memberikan kesempatan Total E&P untuk memiliki saham Blok Mahakam, bisa menjadi alasan untuk memakzulkan Jokowi.

Penegasan itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (19/06). “Pihak Istana sudah memberi lampu hijau Total E&P mengelola lagi Blok Mahakam. Ini sebuah pelanggaran konstitusi,” tegas Muslim Arbi.

Menurut Muslim, seharusnya Pertamina yang mengelola Blok Mahakam, karena kontrak Total E&P sudah selesai. “Harusnya Pertamina yang mengelola Blok Mahakam. SDM Pertamina pun sudah siap dan tidak kalah dengan Total E&P,” ungkap Muslim.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan petinggi perusahaan induk migas Perancis Total E&P Indonesie, Total SA.

Terkait pertemuan itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada Total untuk mengelola Blok Mahakam.

“Presiden memberikan waktu sebulan dari sekarang harus ada kesepakatan yang saling menguntungkan yang memberi kesempatan Total untuk terus ada di sini dan Pertamina jadi operator pada waktunya,” kata Sudirman Said dalam Konferensi Pers di Istana Negara.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: intelijen

Iklan