Bongkar Aja Semua Biar Tidak Saling Sindir! PDIP Vs Demokrat, BLBI Dengan Century

http://ift.tt/1w8asCp

Saling singgung dua kasus yang belum diselesaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi bumbu rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III dengan KPK.

Insiden ini dimulai saat anggota Komisi III Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk merampungkan menyelesaikan kasus bailout Bank Century. Penyampaian itu ia sampaikan di saat sesi tanggapan tengah berlangsung.

“Skandal Bank Century ini sudah empat tahun tidak terdengar lagi ada perkembangannya,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakata (Kamis, 18/6).

Masinton berargumen bahwa penyelesaian kasus Bank Century harus diselesaikan pimpinan KPK sekarang agar tidak menjadi beban pimpinan KPK mendatang.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

“Ini utang pimpinan KPK periode sekarang. Kami minta apabila ini tidak segera diselesaikan, maka dalam fit and proper test kita tidak memilih calon pimpinan yang tidak memberikan harapan palsu,” tegasnya.

Usai Masinton memberi tanggapan, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang memimpin rapat langsung menimpali. Menurutnya, selain Century KPK juga harus menuntaskan skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Selain Century, BLBI harus juga diselesaikan. Menarik itu!” kata Politikus Demokrat ini.

Sebagaimana diketahui, kasus Century kerap dikaitkan dengan kasus yang menggurita di Partai Demokrat. Sementara BLBI merupakan kasus yang diduga kuat menyerempet ke petinggi PDIP.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


Sumber: Rmol

Iklan