Huusstt…Kata Jokowi Ada Menteri Yang Dapat Rapor Merah Dan Kuning

http://ift.tt/1w8asCp

Presiden Joko Widodo telah menerima laporan hasil kerja seluruh menteri di Kabinet Kerja selama enam bulan terakhir sejak dilantik, Desember 2014 lalu. Meski mengaku belum membaca laporan tersebut, Jokowi sudah bisa melihat bahwa ada beberapa menterinya yang berkinerja buruk dan kurang optimal.

Jokowi mengatakan, ada menteri yang pantas mendapat rapor merah dan kuning. Meski banyak juga yang patut mendapat apresiasi karena telah bekerja dan mencapai hasil yang cukup baik.

“Ya, ada merah, kuning, ijo, biasa,” kata Jokowi, saat ditanya soal menteri-menteri yang mendapat rapor merah, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/6).

Jokowi mengaku memantau kinerja para menteri secara kontinyu mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Presiden mengatakan, ia tak selalu percaya dengan laporan di atas kertas, sehingga dia memutuskan mengecek langsung di lapangan. (Baca: Jokowi Ancam Pecat Pejabat Pelabuhan hingga Menteri).
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

“Baik lewat laporan, juga saya cek di lapangan, progress-progress yang sudah kita perintahkan seperti apa,” kata politisi PDI Perjuangan ini..

Sementara itu, untuk laporan pribadi dari para menteri yang dimintanya, sudah terkumpul semua. Namun, Jokowi mengaku belum sempat membacanya.

“Ya itu baru saya terima tadi siang. Belum saya baca sih, tapi sudah kumpul semuanya tadi siang,” ujar Jokowi.

Saat ditanya apakah laporan itu akan berujung pada evaluasi para menteri, Jokowi tidak mau menjawab lugas. Dia juga bertanya balik saat ditanya wartawan apakah setelah Lebaran susunan kabinet kerja akan berubah

“Kenapa setelah Lebaran? Ndak.. Ndak.. Ndak itu biasa, evaluasi seperti itu,” ujar Jokowi.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


Sumber: globalindo

Iklan