Jaksa Penyidik, Sibuk Periksa Mantan Pejabat Kementerian Keuangan!

http://ift.tt/1w8asCp

Jaksa penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah memeriksa mantan pejabat Kementerian Keuangan terkait kasus korupsi proyek pengadaan dan pembangunan Gardu Induk (GI) di Unit Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Persero.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo mengatakan, mantan Dirjen Penganggaran Kementerian Keuangan, Heru Purnomo, telah diperiksa sebagai saksi. Heru diperiksa terkait penganggaran proyek itu yang menggunakan anggaran tahun jamak dan mekanisme pembayaran proyek yang tak sesuai dengan keputusan presiden. Heru melakukan pembayaran menggunakan sistem material on set atau berdasarkan pembelian barang.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Kendati demikian, Waluyo menolak menjelaskan detail hasil pemeriksaaan terhadap Heru. “Nanti di persidangan saja,” ujar Waluyo.

Dalam kasus ini, jaksa penyidik telah menetapakan 16 orang sebagai tersangka termasuk Dahlan. Sebanyak 10 berkas perkara dengan 10 tersangka telah dinyatakan lengkap sejak April 2015.

Proyek ini bermasalah karena dari 21 gardu induk yang dibangun hanya ada lima gardu induk yang selesai dibangun. Dari lima gardu induk yang telah dibangun ada satu gardu yang belum teraliri listrik sehingga tidak berfungsi.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


Sumber: suaramerdeka

Iklan