Kalau Memang Menteri Tidak Bisa Kerja Dicopot Aja, Tidak Usah Dicitrakan di Publik

http://ift.tt/1w8asCp

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo tak perlu mengancam untuk mencopot menterinya. Jika memang merasa menteri di kabinet kerja tidak optimal, kata Fadli, Presiden bisa langsung menggantinya tanpa harus mengeluarkan pernyataan ancaman di media.

“Presiden tinggal copot saja, enggak usah diumbar ke publik,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2015).

Fadli meyakini, Presiden Jokowi adalah orang yang mengetahui mengenai siapa menteri yang pantas untuk diganti dan siapa yang pantas untuk dipertahankan. Apalagi, Jokowi baru baru ini juga sudah melakukan evaluasi dengan meminta laporan hasil kinerja menterinya.

“Dievaluasi secara internal saja. Kalau ngancam-ngancam menteri kurang pas,” ucap politisi Partai Gerindra itu.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo geram karena tak mendapat jawaban yang memuaskan dari pejabat di Pelabuhan Tanjung Priok soal pihak yang memperlambat dwell time atau waktu tunggu kontainer.

Kegeraman ini diperlihatkan Jokowi ketika memimpin rapat mendadak di Pusat Perencanaan dan Pengendalian Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (17/6/2015). Presiden bahkan mengancam akan mencopot petugas lapangan hingga menteri yang tidak mau memperbaiki kondisi pelabuhan peti kemas.

“Kita harus terbuka. Saya tanya, enggak ada jawabannya, ya saya cari sendiri jawabannya dengan cara saya. Kalau sulit, bisa saja dirjennya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, bisa juga menterinya yang saya copot,” kata Jokowi.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: Kompas

Iklan