Rutan Pekanbaru Datangkan Ustadz Loo Selama Bulan Ramadhan!

http://ift.tt/1w8asCp

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pekanbaru memfasilitasi salat Tarawih berjamaah untuk para penghuninya. Selain itu selama Ramadan juga didatangkan ustadz untuk mengisi ceramah.

Kepala Rutan Klas II B Pekanbaru, Sugeng Hartono menjelaskan, untuk pelaksanaan salat Isa dan Tarawih berjamaah, pihaknya memberlakukan secara bergiliran bagi setiap tahanan dan napi yang ada.

“Setiap malam kita memberikan kesempatan 350 orang untuk melaksanakan salat Isa sekaligus Tarawih berjamaah. Ini kami lakukan secara bergiliran mengingat keterbatasan kapasitas di masjid kita,” kata Sugeng kepada wartawan, Jumat (19/6/2015).

Untuk mengisi ceramah, kata Sugeng, pihaknya bekerjasama dengan Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Pekanbaru. Para ustaz yang dihadirkan silih berganti sejak awal hingga akhir Ramadan nanti.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

“Setiap malam kita hadirkan satu orang ustaz sebagai penceramah sekaligus imam saat salat Tarawih. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” kata Sugeng.

Sugeng mengatakan Rutan Klas IIB Pekanbaru mulai difungsikan pada 2013. Kini jumlah tahanan mencapai 961 orang, atau lebih 300 orang dari kapasitas bangunan untuk menampung tahanan.

“Karena sudah kelebihan kapasitas, maka tahanan mulai dipindahkan bagi terdakwa tindak pidana dengan dakwaan penjara dua tahun ke atas ke Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru,” ujarnya,

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


Sumber: detiknews

Iklan