Terbongkar Juga! Dengan Keadaan Ini Ruki Bisa Jadi Titipan Pihak Luar Untuk Hantam KPK Dari Dalam

http://ift.tt/1w8asCp

Peneliti Indonesia Legal Rountable (ILR) Erwin menilai, pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiqqurahman Ruki merupakan orang yang menghantam lembaganya dari dalam.

Pasalnya, kebijakan yang dibuat Ruki seringkali bertentangan dengan komisioner yang lain, termasuk soal idenya agar KPK juga berwenang menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3)

“Terkait perbedaan antarkomisioner, saya menilai sepertinya keberadaan Pak Ruki menghantam KPK dari sisi internal,” kata Erwin seprerti dilansir ROL, Jumat (19/6/2015).
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Ia menilai, hampir semua produk kebijakan Ruki menjadi kontra produktif karena tidak lagi sepenuhnya memihak antikorupsi, bahkan cenderung melemahkan KPK sebagai sebuah lembaga independen.

Ia menduga, pengganti Ketua KPK nonaktif Abraham Samad itu merupakan titipan pihak luar sebagai langkah mengintervensi KPK.

“Sangat mengecewakan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, jika wacana penerbitan SP3 yang dilontarkan Ruki terimplementasikan, maka kewenangan yang pelontaran wacananya itu tidak didiskusikan dulu dengan komisioner KPK yang lain, akan menghilangkan trademark KPK yang bekerja profesional tanpa SP3.

“Pnerbitan SP3 itu dikhawatirkan akan menimbulkan kecurangan hingga mafia peradilan,” pungkasnya.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: citraindonesia

Iklan