Wah.. Pejabat Yang Bakal Dipecat Sudah Ada di Meja Jokowi

http://ift.tt/1w8asCp

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto memastikan bahwa Presiden Jokowi sudah mengantongi nama pejabat yang bakal dipecat, terkait dengan lambatnya dwelling time (bongkar muat kontainer).

”Sudah ada (namanya). Tunggu saja, segera,” ujarnya di istana kepresidenan kemarin (18/6).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi sempat marah saat meninjau proses bongkar muat kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok Rabu lalu (17/6).

Ketika itu mantan eksporter mebel tersebut geram karena lamanya dwelling time mengganggu arus ekspor dan impor. Apalagi, dia tidak mendapat jawaban yang memuaskan saat bertanya soal pihak yang paling bertanggung jawab atas hal tersebut.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

”Bisa saja Dirjen-nya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, bisa juga menterinya yang saya copot,” tegas presiden saat itu.

Dalam proses bongkar muat, setidaknya ada dua institusi yang paling terlibat, yakni PT Pelindo II selaku operator yang berada di bawah Kementerian BUMN dan kantor bea dan cukai di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Jokowi sudah menargetkan dwelling time bisa dipercepat hingga 4,7 hari. Namun, saat ini rata-rata masih 5,5 hari. Bahkan, masih ada yang sampai 25 hari.

Andi menyebutkan, pejabat yang bakal dipecat Jokowi berada di level direksi BUMN ataupun pejabat eselon di kementerian. Jika demikian, Direktur Utama PT Pelindo II R.J. Lino maupun Plt Dirjen Bea dan Cukai Supraptono kini berada di ujung tanduk. Meski begitu, bisa saja evaluasi juga dilakukan hingga level menteri. ”Ada evaluasi yang lebih menyeluruh,” katanya.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: jpnn

Iklan