Apa! Pemeran Sang Pencerah Sudah Masuk Kristen Sejak 6 Tahun Lalu

http://ift.tt/1w8asCp

Munculnya video kesaksian aktor Lukman Sardi yang berpindah agama dari Islam menjadi Kristiani memunculkan pro-kontra berbau SARA. Dalam video berdurasi 15 menit yang diunggah di situs Youtube itu, putra Idris Sardi itu memberikan kesaksian di pertemuan yang digelar di GBI Ecclesia.

Tak mau ketinggalan, politisi Partai Demokrat, Farhat Abbas, ikut bersuara keras soal kepindahan keyakinan pemeran KH Ahmad Dahlan di film “Sang Pencerah” itu.

“Lukman Sardi tak boleh memakai nama orang tuanya (Sardi ) yang Muslim, sekarang cukup dengan nama sebutan baru (Lukman murtad,” tulis pengacara kontroversial ini di akun Twitter ‏@farhatabbaslaw.
<!– BEGIN JS TAG – Suaranews.com NEWS INDO Display Rev Share

Sebelumnya, @farhatabbaslaw menulis: “Bagi gue Lukman Sardi itu bukan aktor, tapi anak seniman, gue gak peduli dia pindah agama, mungkin lebih baik, daripada gak pindah tapi gak ngapa2in. Gue pikir aktingnya sukses karena jiwa Islamnya, tidak rupanya? Tapi karena aksi dan kepura2annya.”

Farhat juga menegaskan bahwa peran tokoh besar Islam dalam seni peran wajib diperankan oleh aktor Muslim. “Peran tokoh besar Islam dalam seni peran ( film/drama) wajib diperankan oleh aktor Muslim! Jika tidak! Wajib berurusan dengan ummat,” tulis @farhatabbaslaw.

Dalam video pengakuannya, Lukman Sardi menceritakan bahwa dirinya masuk agama Kristen sebenarnya sejak 6 tahun lalu.

ad_idzone = “1523222”;
ad_width = “300”;
ad_height = “50”;


sumber: intelijen

Iklan